IDUL FITRI DITENGAH PANDEMI

Rimbo Bujang. Bulan romadhon sudah hampir meninggalkan kita. tinggal kurang lebih 5 hari lagi seluruh umat Islam akan merayakan hari raya idul Fitri. Hari raya idul Fitri yang senantiasa disambut dengan penuh kegembiraan oleh umat Islam pada tiap tahunnya. Semua bergembira telah selesai melaksanakan ibadah selama satu bulan penuh dengan berpuasa pada siang hari dan melaksanakan salat Sunnah tarawih pada malam harinya. Yang mana dalam melahirkan kegembiraan biasanya diwarnai dengan berbagai macam ungkapan. keluarga yang berada di rantau senantiasa membuat program mudik ke tanah kelahiran mereka, untuk bertemu keluarga yang mereka rindukan selama 1 tahun tidak bertemu. Anak anak akan riang gembira keluar dari rumah menuju masjid dengan pakaian yang elok dan baru. Orang tua akan bergembira karena anak cucu dan keluarga berkumpul pada hari itu.
Namun luapan kegembiraan kebahagiaan yang dirasakan setiap menyambut hari raya idul Fitri pada tahun-tahun lalu, akan sedikit berbeda dengan idul Fitri tahun ini. Pada idul Fitri 1441 Hijriyah atau 2020 masehi ini, dunia sedang dilanda oleh wabah corona yang begitu menghebohkan. Yang rencana mudik terpaksa harus ditunda, yang notabene dilakukan dengan anjangsana bersilaturahim juga kemungkinan akan terkendala.yang biasanya dengan berpakaian serba baru memoles warna rumah dengan warna-warni yang indah, bisa jadi tahun ini banyak yang merasakan hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari saja.
Menyikapi kondisi semacam ini,di satu sisi kita bergembira karena telah selesai melaksanakan ibadah puasa dan masuk ke dalam bulan Syawal bulan kebahagiaan dan kemenangan. Namun di sisi lain kita juga laksanakan hari-hari kita dengan penuh kesabaran.apalagi untuk saudara-saudara kita yang terdampak atau bahkan menjadi korban wabah yang melanda ini, tentu kita ikut berempati serta sama-sama kita doakan mudah-mudahan akan segera sembuh Dan yang telah wafat semoga diterima segala amalnya dan diampuni kesalahannya.
selanjutnya marilah kita tetap senantiasa memohon kepada Allah semoga Allah subhanahu wa ta'ala segera mengangkat bala' berupa wabah virus ini dari tengah-tengah kita semua.dan mari kita lahirkan kegembiraan kita dalam merayakan idul Fitri dengan mengumandangkan takbir tahlil tasbih dan tahmid. Kita agungkan asma Allah subhanahu wa ta'ala untuk mengetuk pintu rahmatnya. Tetap dan teguhkan hati senantiasa memohon pertolongan Allah dengan sabar dan salat.
Semoga bermanfaat. Aamiiin

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PONDOK PESANTREN ARRIYADH RIMBO BUJANG TEBO MENGADAKAN PENGAJIAN AKBAR

DAFTAR SEGERA DI PONDOK PESANTREN ARRIYADH